START UP DIGITAL ASAL LAMPUNG DI PDC’17 TECH IN ASIA

(Liputan TDA Bandar Lampung)

Pagi ini jurnalis TDA Bandar Lampung berkesempatan meliput event start up digital yang spektakuler. Product Development Conference 2017 (PDC ’17), event yang dihelat oleh Tech In Asia ini sudah menebar aroma kemegahan sejak pagi hari.

Melalui tata panggung yang megah, menunjukan Tech In Asia tidak main-main. Tech In Asia sendiri adalah start up media teknologi online yang berbasis di Asia. Tech In Asia kerap mengadakan event bagi start up di kawasan Asia.

Event yang mematok harga tiket IDR 990.000/orang ini dihelat di Balai Kartini di bilangan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. PDC ’17 direncanakan berjalan selama 2 hari, tanggal 9-10 Agustus 2017.

Event akbar ini berfokus untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan baru tentang pengembangan produk bagi peserta. Yang tak kalah menarik, PDC’17 juga memberi kesempatan kepada peserta untuk berbicara langsung dengan para expert one on one. Hal yang sangat jarang terjadi di luar sana.

PDC ’17 menghadirkan 16 speaker yang spektakuler. Beberapa yang sudah tak asing lagi bagi kalangan start up digital diantaranya Zakka Fauzan Muhammad, VP of Product Bukalapak. Ada juga Riza Fahmi, Curriculum Director Hacktiv8 dan Anbita Nadine Siregar, Product Engineer GO-JEK.

Sedangkan tema pokok yang akan dibahas mendalam di PDC ’17 ini ada 6 hal diantaranya:
1. Web Development
2. Mobile Development
3. Cloud & Infrastructure
4. UI & UX
5. Product Management
6. Data & Analytics

Tampak beberapa perwakilan start up digital asal lampung juga menghadiri event ini, diantaranya PT Andaglos Global Teknologi dan PT Darmajaya Digital Solusi (DJ Corp). Dua perusahaan start up digital terkemuka di Lampung ini menerjunkan Direktur Pengembangan Produk dan Foundernya.

Haidar Afif Maulana sebagai Direktur Pengembangan Produk dari PT Andaglos Global Teknologi menyatakan bahwa keterlibatan dalam acara PDC ’17 adalah dalam rangka menjalin hubungan dengan start up lain dan upaya melakukan scale up usahanya.

“Sebagai start up digital kami perlu menjalin hubungan dengan berbagai pihak untuk melakukan scale up bisnis.” ungkapnya.

Pemuda yang baru menginjak usia 21 tahun ini juga menambahkan “Biasanya setelah mengikuti conference seperti ini, kami mendapatkan insight baru dalam mengembangkan bisnis.”

Afif, begitu biasa ia disapa, juga tercatat sebagai member TDA Bandar Lampung sejak 2 tahun silam. Sedangkan rekan satu timnya, Iwan Setiawan yang juga Direktur Pemasaran di PT Andaglos Global Teknologi, saat ini merupakan Kepala Divisi Edukasi dan Peningkatan Kapasitas di TDA Bandar Lampung.

PT Andaglos Global Teknologi sendiri mengembangkan berbagai aplikasi bisnis diantaranya Aplikasi Sistem Rumah Sakit, Aplikasi Klinik, Aplikasi Toko dan berbagai aplikasi pesanan atau customize.

Berbekal 11 programmer, PT Andaglos Global Teknologi sanggup mengembangkan aplikasi pesanan dengan cepat dan harga terjangkau.

Bukan hanya itu, PT Andaglos Global Teknologi juga mencetak programmer sendiri melalui Pesantren Programmer. Hanya dalam waktu 6 bulan, lulusan SMA/SMK/MA sudah bisa menjadi programmer junior.

Sedangkan PT Darmajaya Digital Solusi (DJ Corp) merupakan Perusahaan yang bergerak dibidang penyedia solusi Teknologi Informasi, fokus pada pengembangan produk dan solusi teknologi informasi pada segmen Pemerintah (eGov), Pendidikan dan Industri.

Bagi Anda yang penasaran dengan kedua start up digital asal Lampung ini, bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di:
www.andaglos.id dan www.djcorp.co.id.

Besar harapanya start up digital di Lampung tumbuh dan berkembang dengan baik, mengingat kebutuhan akan produk digital ke depan akan semakin banyak dan vital.

 

SUMBER: http://tdabandarlampung.com/2017/08/start-up-digital-asal-lampung-di-pdc17-tech-in-asia/

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *